BLOG PEMBELAJARAN

3 Cara Mencerahkan Wajah dengan Buah-buahan

Wajah merupakan tampilan muka bagian depan manusia. Pada saat memandang pasti yang pertama kali terpusat yaitu pada titik wajah. Baik itu laki-laki maupun perempuan. Kebanyakan dari mereka yaitu kaum perempuan. Perempuan yang masih pada masa perkembangan pubertasnya pasri ingin tampil dihadapan laki-laki ingin selalu dinpuji. Terkadang laki-laki juga sebaliknya. Apa jadinya jika tampilan wajah dipandang gelap pasti akan membosankan. Untuk menghindari kejadian tersebut alangkah baiknya melakukan hal-hal berikut supaya bisa berpenampilan bercahaya tidak hanya dihadapan orang lain tetapi pribadi kita sendiri yang mengalaminya. Di bawah ini ada 3 cara mencerahkan wajah hanya dengan bermodalkan buah-buahan alami.
1.      Buah bengkoang
      


Melihat dari buahnya saja sudah memiliki warna yang putih terang. Bahkan bagi orang awam buah bengkoang merupakan buah yang memiliki khasiat terutama bagi kulit. Namun terkadang belum tau bagaimana cara menggunakannya. Ada yang dibuat jus adapula yang langsung dimakan. Menurut beberapa pendapat agar sari-sari buah bengkoang dapat terserap secara maksimal oleh kulit wajah diutamakan dengan cara buah bengkoang dikupas dan dipotong dengan sedikit dipipihkan. Setelah permukaan buah bengkoang sudah terlihat keluar airnya baru selanjutnya digosokkan ke kulit wajah secara berulang-ulang. Jika permukaan buah bengkoang sudah kelihatan kering maka bisa di pipihkan lagi sampai keluar airnya. Lakukan hal seperti itu secara terus menerus dan rutin. Maka nanti hasilnya akan terlihat setelah beberapa minggu. Bahkan jika kita melakukan hal tersebut dua kali sehari maka hasilnya akan terlihat hanya hitungan hari saja. Ada hal yang jangan dilakukan yaitu setelah bengkoang dioleskan ke kulit wajah jangan langsung dibasuh dengan air tetapi menunggu sampai keadaan kulit wajah menjadi kering. Atau alangkah baiknya tidak usah dibasuh dengan air diamkan saja sampai benar-benar sari-sari dari buah bengkoang terserap secara menyeluruh ke dalam kulit wajah.
2.      Buah jeruk nipis
      


Jeruk nipis bagi kebanyakan orang dijadikan sebadai minuman jus atau perasa makanan lain. Namun buah yang memiliki rasa yang sangat asam ini ternyata memiliki banyak manfaat. Diantaranya bisa membakar lemak yang ada di tubuh dan yang paling cocok yaitu untuk mencerahkan kulit wajah. Terus bagaimana caranya supaya sari-sari dari buah jeruk nipis bisa terserap secara langsung oleh kulit wajah. Diantaranya bisa dengan cara dibuat minuman atau buah jeruk nipis dibelah dan dioleskan langsung ke kulit wajah kita. Hal yang perlu diperhatiakn yaitu jangan sampai memakai buah jeruk nipis yang masih muda. Jeruk nipis yang masih muda akan mengakibatkan kulit wajah menjadi kusam, dikarenakan air dari buah jeruk nipis yang muda masih didominasi air sari-sari berwarna coklat jika sudah kering. Diusahakan menggunakan buah jeruk nipis yang sudah tua. Ciri-cirinya yautu kulit buah sudah kelihatan berwarna kuning. Caranya agar maksimal yaitu sebelum dioleskan wajah dibersihkan terlebih dahulu. Setelah dibersihkan baru buah jeruk nipis tadi yang sudah dibelah bisa langsung dioleskan secara langsung ke kulit wajah secara berulang-ulang. Setelah dioleskan jangan langsung dicuci dengan air tetapi tunggu sampai kering. Memang kulit akan terasa sangat pedih, tetapi hal itu merupakan sari-sari asam yang masuk ke pori-pori kulit wajah. Setelah rasa pedih sudah hilang baru sudah boleh dicuci dengan menggunakan air.
3.      Tomat
      


Tomat biasanya paling cocok dibuat campuran untuk pembuatan sambal. Ternyata tomat yang banyak sering digunakan untuk teman cabai itu bisa digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Dari sebagian banyak orang masih memanfaatkan tomat untuk perawatan kecantiakn dengan cara dioles-oleskan ke kulit yang mau dirawat. Namun menurut bebera pengalaman orang yang pernah menggunakan manfaat dari tomat yaitu dengan cara dibuat jus. Pertama yang perlu diperhatikan yaitu pilihlah tomat yang sudah tua. Kedua cuci bersih tomat kemudian dilembutkan dengan cara diblender. Bagi orang yang terlalu kurang suka rasa dari tomat bisa menambahkan susu kental putih untuk diblender bersamaan dengan tomat dan ditambah air secukupnya. Nanti rasa tomatnya akan hilang dan rasanya akan lebih segar. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal minumlah jus tomat secara rutin satu hari sekali. Nanti biasanya dampak yang akan terjadi kulit wajah akan kaku dan kemudian berganti kulit yang lebih halus dan cerah.
Sekian artikel yang saya tulis ini. Artikel di atas saya tulis berdasar pengalaman pribadi dan saran-saran dari orang lain.


Labels: TIPS SEHAT

Thanks for reading 3 Cara Mencerahkan Wajah dengan Buah-buahan. Please share...!

0 Comment for "3 Cara Mencerahkan Wajah dengan Buah-buahan"

Back To Top