BLOG PEMBELAJARAN

3 Profesi yang dipredeksi Akan Sukses di Masa Depan



Bagi beberapa pendapat orang sebuah profesi memang kurang dianggap penting. Namun hal-hal yang berkaitan dengan nasib hidup atau rizki pasti orang-orang akan tertuju di situ. Dalam menentukan nasib memang seseorang melihat peluang dan lapangan yang tersedia serta memperhatikan kesempatan yang dibutuhkan. Dari sinilah banyak orang-orang mulai mempredeksi sebuah profesi yang kira-kira kedepannya memiliki peluang besar. Ada juga sebuah profesi yang dulunya digemari lalu lambat laun menipis atau bahkan lenyap. Atau paling tidak yang dulu populer sekarang redup. Sebuah profesi memang dipengaruhi dari sebuah perkembangan zaman. Pada intinya sebuah profesi mengikuti perkembangan zaman. Artinya profesi bisa berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan zaman. Dibawah ini ada tiga profesi yang diprediksiakan cemerlang di masa mendatang dimanapun itu perubahan zamannya. Baik langsung saja apa saja itu profesinya.

1.      Pedagang elektronik khususnya Smartphone
Kenapa  pedagang smartphone, karena tidak dipungkiri akhir-akhir dekade ini smartphone sudah menjadi barang yang tidak asing. Bak seperti dulu ibarat kacang goreng yang laris manis. Pedagang disini maknanya luas yaitu  bisa berdagang perangkatnya atau softwerenya. Apalagi akhir-akhir ini persaingan antara produk smartphone semakin ketat. Ada yang mengutamakan kuslitas dan ada yang mengutamakan harga yang murah. Atau dua-duanya. Kebanyakan dari mereka yang mengelutu bisnis ini yaitu pada wilayah distributor atau konter-konter. Namun hal itupun harus bersaing antara satu dengan yang lain. Oleh sebab itu profrsi menjadi pedagang smartphone bisa menjadi pikihan anda jika memiliki keinginan untuk menekuninya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu kita harus menguasai seluk beluk mengenai smartphone mulai dari yang tidak nampak sampai yang bisa di pegang maksudnya hardwere dan softwerenya.
2.      Pedagang Makanan
Pasti kalian sudah paham mendengar pedagang makanan. Pedagang makanan yaitu artinya bisa luas. Bisa berbentuk warung kecil-kecilan sampai berbentuk restoran. Sudah barang tidak rahasia lagi bila manusia itu tidak bisa bertahan hidup tanpa makan. Sebagai profesi pedagang makanan tidaklah mudah bagi para penula atau seseorang yang masih dalam permulaan. Biasanya orang-orang yang memulainya dari nol akan merasa berat. Apalagi jika bisnisnya tidak untung alias rugi dari kebanyakan para pemula akan berhenti. Padahal hal tersebut yang perlu dikembangkan kira-kira penyebab apakah yang menjadikan gagal. Biasanya orang yang mempunyai jiwa pembisnis akan mencari kelemahannya dari produk yang dihasilkannya. Kemudian selalu akan memperbaiki kelemahan-kelemahan tersebut. Jika seseorang bosan dengan kegagalan bisnis dagang makanan maka kemungkinan besar anda tidak memiliki jiwa seorang pedagang. Lebih baik cari profesi lainnya yang menurut anda itu di bidang yang anda inginkan. Namun jika anggapan anda sebuah kegagalan dalam bisnis berdagang itu mrrupakan hal yang biasa mungkin itu bisa diusahakan lagi untuk menuju kesuksesan dalam berdagang.
3.      Guru
Guru merupakan profesi yang paling berjasa diantara profesi di atas. Memang untuk menjadi seorang guru harus melalui beberapa tahapan terlebih dahulu. Berbeda dengan profesi di atas yang tidak perlu sekolah tinggi-tinggi. Untuk menjadi seorang guru salah satunya harus memiliii pendidikan yang tinggi terlebih dahulu. Memang perkembangan zaman bisa mempengaruhi profesi seorang guru. Dahulu untuk menjadi seorang guru hanya bisa lulusan SMA saja. Sekarang minimal harus sarjana. Tingkat sarjanapun zaman sekarang belum bisa menjamin menjadi seorang yang sukses. Seorang guru disini yang suksespun tidak semuanya hanya seorang guru yang sudah memiliki Nomer Induk pegawai atau PNS. Zaman dahulu untuk meraih pegawai negeri sipil lumayan mudah. Selain zaman dahulu belum banyak peminat menjadi profesi seorang guru juga guru pada zaman dahulu memang masih jarang. Namun pada zaman sekarang untuk meraih titel PNS sangatlah sulit. Apalagi semakin banyaknya persaingan yang menginginkan untuk menjadi PNS menjadikan peluang semakin sempit. Hal itu jangan dikhawatirkan terlalu lama karena kemungkinan besar Pegawai Negeri Sipil angkatan yang sudah lama akan segera pensiun dalam waktu dekat ini. Diperkirakan ada angkatan besar-besaran untuk mengantikan para guru-guru yang sudah pensiun itu. Oleh sebab itu profesi guru saya masukkan pada artikel ini. Selain lapangan pekerjaannya yang luas juga tiap desa dan kota pasti membutuhkannya apalagi pada desa-desa terpencil.
Untuk menjadi seorang gurupun bagi para pemula pada saat awal-awal mengajar pasti banyak kendala. Kendala biasanya berhubungan dengan peserta didik yang sulit untuk diatur. Apalagi anak-anak pedesaan yang sulit diatur. Sama saja anak-anak perkotaan yang sangat kritis. Bisa-bisa guru pemula menjadi stress memikirkan anak didiknya. Namun berbeda dengan seorang guru yang benar-benar sejati jika menemui sebuah permasalahannya maka akan mencari solusinya. Mungkin bagi anda yang sudah terlanjur terjun menjadi guru terus menemui kendala di jalan mungkin itu bisa tidak cocok dengan anda atau itu merupakan sebuah tantangan bagi anda. Maka pintar-pintarlah untuk menyikapinya
Sekian artikel yang saya tulis semoga bisa menjadi rujukan atau referensi semua orang yang masih bimbang untuk memilih profesi apa yang menjadi keingininnya dan keahliannya.
Labels: MATERI UMUM

Thanks for reading 3 Profesi yang dipredeksi Akan Sukses di Masa Depan. Please share...!

0 Comment for "3 Profesi yang dipredeksi Akan Sukses di Masa Depan"

Back To Top