BLOG PEMBELAJARAN

Cara Menghilangkan Jerawat



Terkadang keadaan yang tidak nyaman pada tubuh kita akan membuat situasi yang sebenarnya nyaman menjadi tidak nyaman begitu juga seperti keadaan kulit kita jika ada jerawatnya. jerawat kebanyakan diakibatkan oleh darah kotor yang terdapat dalam tubuh kita. terus apa yang menyebabkan darah kotor di dalam tubuh kita ada?. darah kotor biasanya disebabkan oleh respon tidak normal pada tubuh kita. misalnya dalam keadaan kita stress maka kecenderungan jerawat akan timbul. bisa juga dikarenakan banyak pikiran. ada juga yang diakibatkan memang mempunyai ganguan alergi pada kulit. masing-masing orang mempunyai penyebab yang berbeda-beda.
Nah ini kebetulan saya mempunyai sedikit tips untuk menghilangkan dan meminimalisir jerawat;

  1. Biasanya yang pertama agar jerawat mudah hilang yaitu dengan cara membersihkan muka kita dengan air yang bersih secara teratur setiap sebelum tidur pada waktu malam dan diutamakan menggunakan air yang hangat. 
  2. Hindarkan tangan kita untuk mengaruk-ngaruk jerawat yang belum kering, karena bekas garukan tersebut akan membuat bekas hitam pada kulit.  tambahan juga pada kuku-kuku kita terdapat banyak kuman, maka jangan mencoba-coba untuk mengaruknya meskipun terkadang reflek.
  3. Pada saat penyembuhan jerawat hindarkan kita pada makanan seperti kacang karena jika kita terus mengkonsumsi makanan tersebut pada saat penyembuhan  jerawat maka akan menyebabkan tumbuhnya jerawat baru lagi.  jika pada seseorang yang mempunyai alergi tertentu, misalnya seseorang alergi pada telur maka kurangi mengkonsumsi telur.
  4. Hindarkan pada pikiran-pikiran yang berat pada diri kita atau hindarkan kesetressan  dari diri kita. Karena dengan adanya pikiran yang berat maka akan menyebabkan timbulnya darah kotor dan akan menimbulkan jerawat. biasanya ini terjadi pada anak remaja yang memikirkan ceweknya sampai galau dan pada orang tua yang memikirkan pekerjaan terlalu berat. oleh sebab iti, perbanyak hiburan-hiburan.
  5. Jangan menggunakan banyak kosmetik atau hindarkan kulit dengan gonta-ganti kosmetik. gonta-ganti kosmetik akan menyebabkan kulit kaget dikarenakai proses regenerasi kulit cukup memakan banyak waktu.
Dan kegiatan diatas lebih utama agar dilaksanakan secara teratur dan konsisten, jika anda benar-benar ingin secepatnya jerawat mudah hilang supaya anda untuk memberhentikan pemakaian bedak/kosmetik kecantikan untuk sementara waktu
Semoga tips-tips di atas bisa membuat kehidupan anda lebih sehat,,,,,

Labels: TIPS SEHAT

Thanks for reading Cara Menghilangkan Jerawat. Please share...!

0 Comment for "Cara Menghilangkan Jerawat"

Back To Top