BLOG PEMBELAJARAN

Cerita Anak (Kura-kura dan burung Bangau)


Baik mari anak-anak kita mendengarkan cerita mengenai Kura-kura dan burung Bangau. simak baik-baik ya!
Kura-kura dan burung Bangau
Pada suatu hari ada kura-kura dan burung Bangau. Kura-kura dan burung Bangau sedang mencari makan. Kura-kura melihat kearah pohon mangga di atas pohon mangga ada seekor burung bangau yang sedang
memakan buah mangga yang sangat lezat. dikarenakan kura-kura tidak bisa naik ke pohon mangga kemudian kura-kura meminta kepada bangau untuk menjatuhkan buah mangganya yang kebetulan kura-kura dalam keadaan lapar, namun bangau tidak menghiraukan permintaan kura-kura. berkali-kali kura-kura meminta kepada bangau si bangau tetap tidak memberi mangga yang ia santap sampai kura-kura pergi meninggalkan si bangau.
Keesokharinya si bangau sedang mencari makan di sekitar bebatuan di sana ada kura-kura yang sedang melahap makanan. dikarenakan si bangau tidak bisa masuk ke lorong-lorong bebatuan kemudian si bangau berteriak meminta makanan yang sedang dinikmati si kura-kura. namun si kura-kura tidak menghiraukan permintaan si bangau. berkali-kali si bangau meminta makanan tersebut, namun si kura-kura tetap diam dan menikmati makanannya dengan penuh kelezatan. sampai-sampai si bangau pergi meninggalkan tempat itu.
Refleksi:
Di antara kita harus saling menghargai satu sama lainnya. meskipun mempunyai perbedaan dan kelebihan yang berbeda-beda, kita juga harus memahami perasaan dan prilaku yang dimiliki teman kita.
Sekian dulu cerita anak tentang Kura-kura dan burung Bangau semoga dapat memberi manfaat walau satu cerita.
Labels: MENDIDIK ANAK

Thanks for reading Cerita Anak (Kura-kura dan burung Bangau). Please share...!

0 Comment for "Cerita Anak (Kura-kura dan burung Bangau)"

Back To Top