BLOG PEMBELAJARAN

3 Dampak Apabila Sering Melakukan Onani

Bagi kebiasaan orang dewasa dan yang normal sebutan onani masih dalam kata-kata yang normal. Namun, bagi sebutan anak-anak dan orang yang tidak normal akan terasa asing. Onani merupakan suatu perbuatan yang dilakukan oleh laki-laki dewasa untuk mengeluarkan sperma dengan bantuan benda lain. Bagi sebagian orang perbuatan onani merupakan tindakan pelampiasan untuk tidak melakukan hal-hal yang lebih buruk.
Pendapat mereka akan mengatakan seperti ini “lebih baik melakukan onani daripada mencabuli atau bahkan memperkosa” pendapat seperti itu nampaknya sudah menjadi slogan bagi mereka yang sering melakukan onani. Menurut pendapat para pendalam dibidang agama tindakan onani memiliki dua ketetapan. Pertama, onani boleh dilakukan oleh orang yang sudah beristri jika jauh dari istrinya misalnya ditinggal bekerja jauh dan pulangnyapun lama. Hal itu boleh dilakukan dengan menengok kebutuhan yang harus dipenuhi oleh seseorang. Seseorang hidup tidak hanya makan minum saja tetapi kebutuhan seksualnya harus terpenuhi. Daripada seseorang laki-laki yang sedeng bekerja jauh dari istrinya kemudian melakukan hal yang lebih buruk lagi, maka untuk menghindari perbuatan yang tidak diinginkan tindakan onani lebih dipilihnya. Kedua, onani tidak boleh dilakukan dikarenakan akan berakibat buruk bagi kesehatan dan kebiasaan yang tidak ada manfaatnya. Dalam dunia kesehatan onani juga hampir sama dengan pendapat para ahli agama. Dalam pembahasan kali ini saya akan mefokuskan dampak kurang baik jika kita sering melakukan onani.
Pertama, akibat jika sering melakukan onani yaitu berdampak pada kesehatan. Kebanyakan dari mereka yang sering melakukan onani akan memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Sperma itu sendiri merupakan cairan yang akan diproduksi oleh tubuh dengan rentang waktu yang cukup lama. Biasanya seseorang setelah melakukan onani maka badannya akan merasa lemas dan kurang gairah. Dampak bagi kesehatan lain yaitu terletak pada pola berfikir kita. Secara tidak langsung pola fikir yang lemah akan memberi konsep hidup yang selalu pesimis. Hal itulah yang mengakibatkan kondisi tubuh seseorang yang sering melakukan akan merasa tubuhnya selalu malas untuk diajak bergerak. Tanda-tanda inilah yang menjadikan indikator antara prilaku orang yang sering melakukan onani bisa di dikaitkan dengan pengangguran dari populasi yang ada di dalam sebuah pemukiman.
Kedua, akibat jika sering melakukan onani yang kedua yaitu pola pikir kita akan selalu kotor. Pola pikir merupakan cikal bakal yang ada di dalam seseorang untuk mengembangkan konsep hidup. Dari sinilah konsep hidup seseorang dimulai dari otak. Jika menengok dampak onani kita bisa mengkaitkannya dengan konsep hidup. Secara tidak langsung pada seseorang yang sering melakukan tindakan onani maka akan memiliki konsep hidup yang kotor juga. Untuk lebih mudahnya seseorang yang sedang melakukan onani pasti pada saat itu juga melakukan imajinasi yang kotor juga. Konsep inilah secara tidak langsung akan terbawa pada seseorang dalam kehidupan sehari-harinya. Namun banyak seseorang yang tidak mengetahuinya. Hal ini dikarenakan manusia itu sendiri pada dasarnya juga memiliki kebutuhan seksual yang dominan. Oleh sebab itu, kebutuhan tersebut jika dimanjakan terus menerus dengan melakukan tindakan onani maka akan selalu tertanam dalam konsep hidupnya.
Ketiga, dampak ini lebih kepada terbuangnya waktu alias percuma tidak ada gunanya melakukan onani. Lebih baik kita melakukan kegiatan yang bermakna daripada melakukan onani.
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca khususnya para laki-laki yang sedang menganjak dewasa. Pada intinya kita lebih baik melakukan kegiatan lain yang lebih bermanfaat daripada onani yang tidak akan bermanfaat bagi kita maupun orang lain.
Labels: TIPS SEHAT

Thanks for reading 3 Dampak Apabila Sering Melakukan Onani. Please share...!

Back To Top