BLOG PEMBELAJARAN

Cara Mengusir Tikus dan Curut yang Bandel di Rumah

Salam pembaca dimanapun anda berada kali ini saya akan mencoba berbagi tips mengenai cara mengusir tikus dan curut yang bandel di rumah. Banyak ibu-ibu rumah tangga yang merasa kesal dengan hewan yang sukanya mengeluarkan bau tidak sedap dan apalagi buang kotoran sembarangan seperti tikus dan curut ini. Terkadang tikus dan curut selain mengeluarkan bau yang tidak sedap juga suka mencuri makanan dan bahkan di rumah saya memakan baju-baju sampai bajunya berlubang-lubang.
Sampai-sampai di dalam almari dijadikan markas tikus. Saya pribadi melihat keadaan seperti ini merasa prihatin dan rasanya ingin menumpas seluruh tikus dan curut yang ada di rumah. Namun, bagaimana caranya misal saja saya membunuh satu tikus yang lain masih banyak juga. Sampai-sampai saya memikirkan sejenak dan paling-paling mengunakan jebakan yang seperti di serial kartun Tom and Jerry itu. Pernah saya coba dan ada yang terjebak tetapi masih ada yang lain palah semaikin bertambah. Jebakan tersebut berakibat lantai menjadi kotor karena terkena darah si tikus yang luka akibat kena jebakan tersebut. Lagi-lagi saya memutar otak dan saya coba dengan racun tikus dan hasilnya cukup lumayan tikus dan curut sudah mulai sedikit, tetapi dampak negatifnya ruangan di dalam rumah menjadi bau busuk entah bau busuk apa pada saat itu saya tidak tau dan pada akhirnya saya menemui bangkai tikus yang terkena racun tersebut. Metode racun ini juga belum berhasil sehingga saya berhenti menggunakan racun tikus.
Terus jelang beberapa hari ayah saya membelikan jebakan kandang tikus dan saya memulai mencobanya. Pada hari pertama saya berhasil menjebak satu tikus dan langsung saya matikan tikusnya. Kemudian saya mencoba lagi pada hari berikutnya dan berhasil lagi dan seterusnya sampai berminggu-minggu. Tetapi kenapa tikus di rumah saya tetap banyak palah dirasa bertambah. Karena dengan kebingungan saya ini saya mencoba berfikir secara rasional supaya si tikus menjadi jera dan takut jika memasuki rumah saya. Berfikir dan berfikir ternyata saya mempunyai ide yaitu tetap menggunakan jebakan kandang tikus tersebut, tetapi pada saat si tikus kena jebakan jangan langsung kita bunuh tetapi diamkan beberapa hari tujuannya agar tikus lain melihatnya dan si tikus berfikiran jika masuk ke rumah ini maka akan terjebak di jebakan tersebut. Pada akhirnya cara ini sangat sukses dan hari demi hari tikus dan curut yang sangat bandel di rumah saya mulai berkurang dan sekarang sedikitpun tidak nampak kehidupan tikus dan curut.
Cara yang ampuh juga yaitu jika kita memelihara kucing. Persis seperti dalam serita Tom dan Jerry ternyata di dunia nayatapun terbukti dengan kita memelihara kucing maka tikus-tikus bisa berfikir ulang untuk tinggal di rumah yang di dalamnya di huni oleh musuh bebuyutannya. Karena sangat jelas jika kucing melihat adanya tikus maka langsung diterkamnya.

Jika metode keduanya di atas bisa diterapkan di rumah kalian saya jamin pasti tidak tikus dan curut yang sangat bandel.

Sekian artikel hari ini, saya sampaikan walau satu artikel. Salam pembaca.
Labels: TIPS SEHAT

Thanks for reading Cara Mengusir Tikus dan Curut yang Bandel di Rumah. Please share...!

1 Comment for "Cara Mengusir Tikus dan Curut yang Bandel di Rumah"

Back To Top