BLOG PEMBELAJARAN

Tanda-tanda Kecil Kiamat dan Tanda-tanda Besar Kiamat

1.    Tanda-tanda Kecil Hari Kiamat
Tanda-tanda kecil Hari Kiamat adalah tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Hari Kiamat sudah mulai dekat. Maksud dekat yaitu bahwa manusia sudah diberi tanda atau petunjuk jika kiamat yang sesungguhnya tidak akan lama lagi. Namun lamanya tersebut tidak ada manusia yang tau hanya Allah yang Maha Mengetahui.
Di antara tanda-tanda itu adalah.
a.    Hamba sahaya dikawini oleh majikannya. Hamba sahaya atau lebih dikenal dengan nama budak. Bisa diartikan bahwa akan datang waktunya para majikan yang mengawini budaknya. Atau lebih jelasnya atasan menikahi bawahannya dalam kegaitan apapun baik itu dalam pekerjaan, antara tuan rumah dan pembantunya atau profesi dalam kantornya.
b.    Ilmu agama sudah tidak dianggap penting lagi. Hal ini sudah nampak jelas bahwa tahun-tahun setelah melinium 2000-an ilmu pengatahuan ataupun teknologi berkembang sangat cepat. Bahkan teknologi masa kini yang semakin tak terbendungkan. Ditambah lagi semakin banyak masjid-masjid yang bermegah-megahan tetapi para jama’ahnya tidak banyak. Contoh kecil ini mengambarkan bahwa tanda-tanda itu semakin nampak.
c.    Tersebarnya perzinaan dengan bebas, karena diizinkan oleh penguasa/Negara. Perzinaan merupakan suatu hubungan antara seseorang laki-laki dan perempuan dengan tanpa ikatan apapun. Sekarang perzinaan terjadi dimana-mana. Yang sangat miris lagi korbannya sudah menjalar ke anak-anak (kekerasan seksual). Bahkan yang parah lagi bahwa pada suatu komunitas tertentu meminta kepada pemerintah raung gerak para pezina untuk direlokasi tersendiri. Pada intinya dibuatkan tempat sendiri bagi para pezina tersebut. Gambaran inilah yang sangat miris jika dibayangkan. Mau bagaimana nanti nasib anak bangsa kita.
d.    Minuman keras merajalela. Minuman keras atau sering kita sebut minuman beralkohol sekarang sudah tidak ditutup-tutup lagi. Bahkan ada yang secara terang-terangan mengeksposnya supaya terjual laris. Minuman inilah yang akan menjadi bibit-bibit kehancuran masa depan yang meminumnya. Lebih parah lagi si pengkonsumsi minuman ini tidak hanya kaum dewasa namun, dari anak-anak sampai remaja sudah mencoba mencicipinya. Minuman inilah yang juga mengakibatkan bobroknya mental di Negara ini.
e.    Jumlah perempuan jauh lebih banyak dari pria. Untuk jumlah ini memang sekarang masih seimbang antara kaum laki-laki dan kaum perempuan. Menurut sebuah penelitian pada tahun 1970-an jumlah kaum laki-laki di muka bumi ini masih banya dibandingkan kaum perempuan. Namun setelah tahun 2000-an antara kaum laki-laki dan perempuan jumlahnya sama. Itu artinya akan ada pada suatu saat nanti kaum perempuan lebih mendominasi.
f.     Adanya dua golongan yang saling bunuh, sementara kedua-duanya sama-sama mengaku membela agama Islam. Hal ini sudah Nampak jelas adanya permusuhan antara golongan satu dengan yang lain. Yang dua-duanya mengakui kebenarannya sendiri-sendiri.
g.    datangnya Dajjal, yang mengaku sebagai utusan Allah. Kalau Dajjal ini sudah Nampak di muka bumi ini maka sudah menandakan kiamat yang sebenarnya akan segera datang.
h.    Banyak terjadi gempa bumi. Gempa bumi akhir-akhir ini sudah tidak bisa dihitung berapa banyak yang sudah terjadi di Bumi Ini. Baik itu yang besar sedang maupun besar.
i.      Fitnah muncul di mana-mana. Jelas fenomena fitnah ini sangat banyak bermunculan dengan dalih mencari amannya sendiri-sendiri. Maka orang lain yang tidak bersalah ikut disalahkan.
j.      Banyak orang yang ingin mati (bunuh diri). Bunuh diri merupakan fenomena yang sangat banyak terjadi di Negara ini. Biasanya penyebabnya dikarenakan hubungan keluarga, percintaan, ekonomi dan masih banyak lagi penyebabnya.
2.    Tanda-tanda Besar Hari Kiamat
Tanda-tanda besar Hari Kiamat adalah tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Hari Kiamat segera akan terjadi. Artinya, tidak menunggu lama lagi.
Di antara tanda-tanda besar datangnya Hari Kiamat adalah:
a.    Matahari terbit dari arah barat. Biasanya berdasarkan hukum ilmu pengetahuan matahari terbit dari arah timur dan tenggelam ke arah barat. Jika matahari terbit dari barat ke timur maka hari kiamat besar akan segera datang.
b.    Munculnya binatang ajaib yang bisa berbicara. Binatang ini muncul tidak seperti biasanya pada sekarang ini artinya akan bermunculan binatang-binatang ajaib yang sebelumnya belum pernah ada dan bisa berbicara.
c.    Keluarnya Imam Mahdi. Menurut riwayat imam Mahdi ini yang akan memimpin atau menjadi imam salat di mekkah pada saat akan datangnya kiamat besar nanti.
d.    Keluarnya bangsa Ya’juj dan Ma’juj.
e.    Rusaknya Ka’bah;
f.     Hilangnya Al-Qur’an dari tulisan maupun hafalan. Menurut riwayat bahwa pada saat nanti waktu akan datangnya hari kiamat semua Al-Qur’an dari tulisan maupun orang-orang yang menghafalnya akan lenyap dan mereka semua akan lupa.
g.    Kufurnya semua umat manusia. Semua umat manusia akan menjahui agama Allah.

Di atas merupakan sebagian dari tanda-tanda akan datangnya hari Kiamat. Jika tanda-tanda itu muncul maka Hari Akhir akan segera tiba. Namun datangnya Kiamat tidak ada seorang manusia pun yang mengetahuinya. Nabi Muhammad pun tidak tahu. Hanyalah Allah SWT yang Maha Mengetahui. Kita sebagai umat Islam diwajibkan untuk mengimaninya.
Labels: MATERI AGAMA

Thanks for reading Tanda-tanda Kecil Kiamat dan Tanda-tanda Besar Kiamat . Please share...!

0 Comment for "Tanda-tanda Kecil Kiamat dan Tanda-tanda Besar Kiamat "

Back To Top